WELCOME TO MY BLOG
Enjoy Like In Your Own Life ^^

Tuesday, November 6, 2012

The second Journey to South Korea (From Incheon To Seoul Station)

Kali kedua saya menginjakkan kaki dikoreaaa cieleee.. Hahaha tapi kali ini bukan untuk youth camp, tahun lalu saya ke korea karena youthcamp di bussan dan cultural asia festival di daegu south korea.
Kali ini saya bersama 4 rekan saya mencoba wisata murah ke seoul.. Meski naiknya Garuda Indonesia tapi kehidupan disana sangat minimalis alias idup irit kita disana.
Saya harus berangkat lebih awal karena saya berasal dari semarang yg harus ke jakarta dulu untuk transit dan immigration check.
Saat di check in counter di semarang saya tidak diperbolehkan berangkat karena dikira masih dibawah umur dan petugas tidak yakin kalau saya berumur lebih dari 21 th, hahaha awet muda donk saya, setelah mereka mengecek keanggotaan gff (Garuda Frequent Fleyer) saya mereka barulah mengijinkan saya untuk pergi..
Dari jakarta pukul 23.20 saatnya 7 jam diudara untuk menuju Incheon International airport.. 7 Jam bukan waktu yang sebentar, sebenarnya itu waktu orang tidur tapi karena tabiat saya seorang insomnia jadi lah tidak tidur dipesawat saya mengotak-otik monitor didepan saya kekeke~ lumayan menemukan film-film bagus.. 
Horayyy 8.20 KST We safely arrived on Incheon Airport .. with GA 878D ^^
Ini untuk pertama kalinya saya ke incheon, tahun lalu saya ke korea melalui Gimpo international Airport yang kemudian diteruskan untuk menuju Gimhae Airport di Bussan south korea.
Satu kata untuk Incheon! GREAT! Jeongmal!
Meski saat pertama dtang kami sempat bingung karena kami mencari korail station untuk bisa ke seoul station.
Nampak bodoh dengan koper2 besar, sudah biasa hahaha ini bukan kali pertama seperti ini, tapi petugas incheon ini semua ramah dan yg bisa kami katakan hanya "Gomabsimida" kekekeke~
Sesampainya di seoul station pembelian kartu sejenis Ez Link atau octopus yang dapat dijumpai di Singapore dan Hongkong tidak di counternya melainkan kami harus membelinya sendiri dengan mesin semacam mesin penjual minuman kekeke~ kartu itu di Seoul namanya T-Card ^^
Perjuangan kami tidak berhenti disini setelah membeli T-Card kami harus mencari Guest House yang akan kami tinggali 8 hari kedepan .. melintasi tangga-tangga subway yang lumayan membuat betis saya kekar hahaha.. fitnes kaki gratis bokkk.. 
Subway di korea tidak segampang di Hongkong maupun di Singapura karena banyak sekali linenya... 
Sekilas pertama tentang Incheon hingga Seoul station.. akan Saya lanjutkan Postingan tentang Tempat wisata dan tempat-tempat berbau Kpop nanti ya ^^

No comments:

Post a Comment