WELCOME TO MY BLOG
Enjoy Like In Your Own Life ^^

Thursday, February 23, 2012

Four Season On Seoul Memories [Part 1]

Summer di seoul itu adalah hal yang paling indah saat aku harus melalui hari-hariku di seoul untuk melanjutkan sekolah master degree ku di Inha University tahun lalu. Saat pertama aku menginjakkan kaki di Seoul waktu itu adalah musim dingin yang tidak bisa membuatku berkutik dari pakaian rangkap 4 yang kugunakan karena aku biasa hidup di daerah tropis , iya aku biasa hidup di jakarta kota yang panas penuh polusi dan tak disangka langsung harus beradaptasi dengan seoul yang saat itu minus 7 derajat celcius. Tetapi demi impian untuk mengejar gelar yang harus kudapat dan beasiswa yang sudah ada di tangan tak mungkin aku patah semangat. 
Pertama yang aku lakukan saat aku tiba setelah menemukan dorm ku dan membereskan seluruh barang-barangku, aku berniat mencari Konabeans yang notabene cafe milik ketiga ibu personil Super junior Sungmin, kyuhyun, dan leeteuk. aku adalah salah satu fans mereka yang penuh rasa penasaran. yang ada aku yang sok tau ini malah tersasar di salah satu apartemen mewah yang kemudian disana banyak sekali wartawan, dengan polos aku menanyakan kepada salah seorang dengan bajunya bertuliskan indonesia, sepertinya dia adalah salah satu wartawan dari negara asalku berada, lalu dia menjelaskan bahwa dia sendiri pun tdk tau apa itu kona beans, alhasil aku pun bertanya dengan satpam yang ada di apartemen itu, tiba-tiba didepan mata super junior, shinee, dan Fx lewat didepan mata, owh ternyata ini dorm mereka alias apartemen mereka, pantas saja banyak wartawan menunggu mereka, hahaha,,tapi bukan tujuanku mencari super junior, tujuan ku adalah Konabeans. 
setelah 4 jam berputar-putar dengan MRT dan Bus akhirnya aku menemukannya, disana kutemukan sesosok yang aku kenal iya dia cho ahra kakak cho kyuhyun dan lee sung jin adik lee sung min yang umurnya sebaya dengan ku dengan ramah berada di meja kasir. 
Aku (A) : Bolehkah aku memesan caramelo coffe?
Sungjin (SJ) : Tentu saja, kau mau medium atau large?
A: Medium saja, dengan roti lapis coklat nya ^^
SJ; Tentu saja, totalnya 22,000 w
A; Bisa aku bayar dengan ini ? (menyodorkan kartu)
SJ: tentu saja, owh, kau orang indonesia?
A; Bagaimana kau bisa tau ? dikartu itu ada tulisan aku orang indonesia?
Sj: bukan, tadi baru saja ada orang indonesia kemari dengan kartu yang sama, Makanya aku tau kau orang indonesia, berlibur sampai kapan?
A: owh.. tidak aku tidak berlibur aku bersekolah disini
SJ: sekolah dimana? sekolah menengah kelas berapa?
A; mwo? ak sudah sekolah master degree sungjin, ak di inha university
SJ: ak pikir badan mu saja yg besar tapi kau masi sekolah menengah, mian..^^ 
A: tak apa sungjin
Sj; Ini Caramello Coffe dan roti lapis coklatnya Hamsa yo ^^
A: welcome .. (ak tak bisa mengucap dlm bahasa korea hehehe)

Aku mengambil tempat di sudut jendela, disana aku memandang orang berlalu lalang di apgujung, tempat konabeans ada, tiba-tiba seorang ibu mengagetkanku, dengan sungjin, ahra eonni dan satu lagi seorang ibu juga.

Ibu 1(I1) : Anneyonghaseo, Sungjin ama.. 
ibu 2 (I2) : Kyuhyun Ama
Ahra (AH) : kyuhyun eonni
Sj : perlukah aku memperkenalkan diri.. 
I1 : Sungjin bilang kau baru datang dan bersekolah di Inha? benarkah? kau Mahasiswi exchange ? 
SJ: ama bukan, dia itu mahasiswi Master degree
I2 : Jurusan apa kau? bisnis atau musik?
A : Musik modern.... (tak bisa memanggil apa?)
I1 I2 : Panggil saja kami eomeoni .. alges eoyo?
A : ye ^^~
AH : wah, kau sama seperti adikku tapi dia tidak di inha university, dan dia belum melanjutkan sekolah nya lagi karna kau tau kan dia itu siapa kekekekeke... siapa namamu?
A : ye ... Dolly ,, ^^
Percakapan dengan mereka berlangsung sangat lama, dan tak terasa ternyata sudah pukul 7 malam saatnya pulang , tapi tiba-tiba seorang laki - laki tinggi kurus iya dia adalah cho kyuhyun datang langsung menghampiri    amanya, dengan manja memeluk nya.. 
I2 : yaaa.. Kyuhyun apa2an kau ? ini toko belum tutup kau tau
Kyuhyun (KH) : aku tau ama, tapi aku merindukanmu ekekekekek.. ~~~
AH : dasar anak manja, kau tak peluk kakakmu ini?
KH : eonni hahaha, kau ku peluk sini
I1 : Sungmin tidak ikut kemari?
KH: tdi dia bilang mau menyusulku tapi aku tidak tahu ama.. 
SJ : paling dia langsung pulang kerumah ama
A: ehmm.. eomeoni aku pamit pulang dulu kapan2 aku mampir lagi ^^
AH: bolehkah ak meminta nomor handphone atau twitter atau apa? bila kau butuh bantuan kau bisa menghubungi aku ^^
SJ : kau tau jalan kembali ke dorm mu?
A: aku agak lupa tapi aku pasti bisa kembali..
SJ : tunggu sebentar aku akan ambil jaket dan akan mengantarmu, 
A: Sungjin tak perlu, biar aku sekalian belajar untuk kembali ke dorm ku
KH : siapa dia eonni?
AH : Oh dia adalah tamu kami dr indonesia hr ini kami mengobrol seru dengan nya hari ini.. 
SJ : Ayo, aku sudah siap, ama eonni kyu aku pergi dulu nanti aku langsung pulang
AH : aku tau maksudmu lelaki kekar hahahaha ^^~
Sungjin, dia perawakannya kecil dan tentu saja aku malu karna ukuranku sebagai seorang wanita lebih besar darinya, tapi dia justru dari tdi melihatku tanpa jeda sekalipun.. 
A : ada yang aneh dengan bdanku sungjin?
SJ : tdk justru ak senang melihatnya,, ^^
A : kenapa ? wanita disini kan sexy dan bertubuh indah sedangkan aku gemuk dan tinggi besar
SJ : Justru itu, kau tau ahra Eonni tdi dia adalah satu2nya wanita yang aku temui di seoul ini tanpa operasi dan murni macam dia begitu, dan yang kedua adalah kau, kau yang tak peduli dengan bentukmu tapi kau tetap percaya diri dengan apa yang kau punya, kau tidak menutupinya dengan make up atau plastic surgery, wanita disini memang cantik tapi kebanyakan dari mereka palsu :)
Aku tercengang dengan apa yang dikatakan sungjin di kereta barusan, akhirnya kami turun ditempat sebelumnya aku menaikinya, dan sungjin bilang ini dekat sekali dengan rumahnya, oleh sebab itu ia mengantarkan aku sekalian tadi. 

Bersambung ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

No comments:

Post a Comment